PENGARUH PEMBELAJARAN SOCRATES DENGAN PENDEKATAN REALISITIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Kotagajah Tahun Pelajaran 2015/2016)

RINA HANDAYANI, 1213021062 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN SOCRATES DENGAN PENDEKATAN REALISITIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Kotagajah Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1034Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (971Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Socrates dengan Pendekatan Realistik terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Kota-gajah tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi ke dalam sepuluh kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-F dan VII-G yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah posttest only control group design. Data kemampuan berfikir kritis matematis siswa diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran Socrates dengan Pendekatan Realistik berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, Pendekatan Realistik, pembelajaran Socrates

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 8382125 . Digilib
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:20
Terakhir diubah: 26 Aug 2016 08:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23720

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir