Nurmala Eria Aprianti Putri, 1213034057 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK MEMORY SKILL DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA AL-KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1491Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1117Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah sebagian besar hasil belajar siswa dalam pembelajaran Geografi belum mencapai nilai KKM di kelas X SMA Al-Kautsar Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Geografi dengan menggunakan teknik Memory Skill dan menggunakan metode ceramah dalam pembelajaran Geografi terhadap hasil belajar siswa kelas X di SMA Al-Kautsar Bandar Lampung tahun ajaran 2015/2016 Penelitian ini menggunakan metode eksperimen menggunakan metode eksperimen semu (quasi experiment design). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dengan sampel kelas X.5 dan kelas X.6 jumlah sampel sebanyak 72 siswa. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan Uji t-test. Hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar Geografi yang menggunakan teknik Memory Skill dengan hasil belajar yang menggunakan metode konvensional pada mata pelajaran Geografi. Kata Kunci: Teknik Memory Skill, Hasil Belajar, dan Pembelajaran Geografi. ABSTRACT This research problem is largely the result of student learning in the learning of Geography has not reached the KKM in class X SMA Al-Kauthar Bandar Lampung. This study aims to determine differences in learning outcomes by using techniques Geography Memory Skill and lecture methods in teaching Geography on the results of class X student at SMA Al-Kautsar Bandar Lampung academic year 2015/2016. This study used an experimental method using a quasi-experimental methods (quasi experimental design). The population in this study were all students of class X and class grade samples X.5 X.6 total sample of 72 students. Analysis of data using simple linear regression analysis and test t-test. The results of the analysis we concluded that there are differences in learning outcomes using the technique of Geography Memory Skill with learning results using conventional methods in geography subjects. Key Word : Mechanical Memory Skill, Learning Outcomes and Learning Geography.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 0326517 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Sep 2016 04:08 |
Terakhir diubah: | 27 Sep 2016 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23860 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |