PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY DAN METODE CERAMAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI DI SMA LEMBAGA PENDIDIKAN BELITANG (LPB) TAHUN AJARAN 2015/2016

Mearlyn Anggraini, (1213034046) (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY DAN METODE CERAMAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI DI SMA LEMBAGA PENDIDIKAN BELITANG (LPB) TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1135Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2042Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui dan menganalisis (1) Perbedaan hasil belajar geografi siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay di SMA LPB Belitang, (2) Pengaruh penggunaan model pembelajaran Course Riview Horay (CRH) terhadap hasil belajar siswa di SMA LPB Belitang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen semu (Quasi Eksperimen). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan dengan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay, dan XI IPS 2 sebagai kelas kontrol menggunakan teknik ceramah. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada perbedaan hasil belajar geografi siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay di SMA LPB Belitang. (2) Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Course Riview Horay (CRH) terhadap hasil belajar siswa di SMA LPB Belitang. Kata kunci : Model pembelajaran kooperatif, CRH, hasil belajar abstract This research aim wereto know and analyse (1) the difference student’s Geography learning result after using cooperative learning model Course Review Horaytypein Senior High School of LPB Belitang, (2) the influence of Course Review Horay (CRH) to student’s learning result in Senior High School of LPB Belitang. The research used quasi experiment method. The subjects were social studies 1 students of grade XI as experiment class which was given treatment by using learning model Course Review Horaytype, and social studies 2 students as control class by usinglecturing method. Data analyses technique used t-test and simple regression analysis. Research result showed that (1) there was different result of student learning who was taught by cooperative learning model Course Review Horaytypein Senior High School of LPB Belitang. (2) there was influence of cooperative learning model Course Review Horaytypeto student learning result in Senior High School of LPB Belitang. Keywords: Cooperative learning model, CRH, learning result

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: 1600468 . Digilib
Date Deposited: 28 Sep 2016 07:25
Last Modified: 28 Sep 2016 07:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23869

Actions (login required)

View Item View Item