PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SQUARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung Semeter Genap Tahun Pelajaran 2015/2016)

AYU NOVIATI KUSUMA NINGRUM, 0913021031 (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SQUARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung Semeter Genap Tahun Pelajaran 2015/2016). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (953Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (900Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair square terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Desain penelitian ini adalah posttest only control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII kecuali kelas unggulan di SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun ajaran 2015/2016 terdiri dari 273 siswa yang terdistribusi ke dalam sebelas kelas. Melalui teknik purposive sampling, dua kelas diambil sebagai sampel. Berdasarkan hasil peng¬ujian hipotesis dengan uji-t, disimpulkan bahwa model pembelajaran tipe think pair square berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: konvensional, pemahaman konsep matematis, think pair square.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2504963 . Digilib
Date Deposited: 04 Oct 2016 06:51
Terakhir diubah: 04 Oct 2016 06:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23916

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir