PENGGUNAAN INVENTORI EKSPLORASI KARIR ARAHAN DIRI (IEKAD) DALAM LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Angkatan 2015 Universitas Lampung)

FITRI FAWZIAH , 1213052011 (2016) PENGGUNAAN INVENTORI EKSPLORASI KARIR ARAHAN DIRI (IEKAD) DALAM LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Angkatan 2015 Universitas Lampung). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (966Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (967Kb) | Preview

Abstrak

Mahasiswa sebagai individu yang mempersiapkan diri untuk bekerja pada bidang tertentu seharusnya sudah memiliki kematangan karir yang baik sebagai perencanaan karirnya. Namun, kenyataannya masih ada sebagian mahasiswa yang belum mampu menunjukan rencana keputusan karir. Mereka belum mandiri dalam pemilihan pendidikan atau pekerjaan. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui efektifitas penggunaan IEKAD dalam layanan konseling kelompok untuk membantu mahasiswa meningkatkan kematangan karir. Metode penelitian ini menggunakan rancangan penelitian pre-experimental one group pretest postest desain. Data kematangan karir sebelum dan sesudah perlakuan penelitian dijaring dengan menggunakan angket kematangan karir. Hasil penelitian menunjukan bahwa layanan konseling kelompok dengan menggunakan IEKAD ini efektif untuk membantu mahasiswa meningkatkan kematangan karir. Skor rerata kematangan karir mahasiswa pada postest menunjukan peningkatan signifikan setelah mengikuti kegiatan konseling kelompok menggunakan IEKAD. Kata kunci: Konseling Kelompok, Kematangan Karir, IEKAD

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 8453163 . Digilib
Date Deposited: 06 Oct 2016 02:55
Terakhir diubah: 06 Oct 2016 02:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23950

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir