PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI SMAN 1 AIR NANINGAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Dyah Nawang Wulan, 1213034025 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI SMAN 1 AIR NANINGAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1260Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (724Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based instruction terhadap hasil belajar Geografi siswa kelas XI semester genap SMA Negeri 1 Air Naningan tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan rancangan “nonequivalent control group design”. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI semester genap. Data penelitian diambil dengan menggunakan teknik tes berupa tes obyektif pilihan ganda (Multiple Choice Item Test). Teknik analisa data yang digunakan adalah uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran problem based instruction terhadap hasil belajar geografi. Kata kunci : Problem Based Instruction, Hasil Belajar Geografi, Model Pembelajaran Konvensional abstract The purpose This study to determine the effect using problem based instruction learning model to geography learning outcome second semester class XI SMA Negeri 1 Air Naningan the academic year 2015/2016. This research used a quasi-experimental design with "nonequivalent control group design". Subjects in this research is student class XI SMA Negeri 1 Air Naningan. The research data taken techniques and instruments in the form of multiple choice objective tests. Data analysis technique used t test. Analysis of data from this research indicates that there are effect problem based instruction on geography learning outcomes. Key Word : Problem Based Instruction, Geography Learning Outcome, Conventional Learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 4727615 . Digilib
Date Deposited: 13 Oct 2016 08:46
Terakhir diubah: 13 Oct 2016 08:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24007

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir