HUBUNGAN BERMAIN PERAN DENGAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN PADA KELOMPOK A1 DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL TANJUNG HARAPAN KECAMATAN SEPUTIH BANYAK KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2015/2016

ESTER KRISNAWATI , 1213054031 (2016) HUBUNGAN BERMAIN PERAN DENGAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN PADA KELOMPOK A1 DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL TANJUNG HARAPAN KECAMATAN SEPUTIH BANYAK KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1967Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1452Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan mengenal lambang bilangan pada Kelompok A1 di TK Aisyiyah Bustanul Athfal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara bermain peran dengan kemampuan mengenal lambang bilangan pada Kelompok A1. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif non parametris, dengan tipe penelitian korelasional atau penelitian yang melihat hubungan antara dua variabel. Penelitian ini menggunakan uji korelasi product moment, dan merupakan studi populasi dengan jumlah populasi sebanyak 22 yang berasal dari Kelompok A1 TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tanjung Harapan, serta teknik pengambilan data menggunakan pedoman observasi. Hasil penelitian dari 22 anak Kelompok A1 menunjukan adanya hubungan yang bernilai positif antara bermain peran dengan kemampuan mengenal lambang bilangan. Hubungan antara bermain peran dengan kemampuan mengenal lambang bilangan sebesar 0,870 menunjukan sangat kuatnya hubungan antara variabel bermain peran X dan variabel mengenal lambang bilangan Y, artinya kegiatan bermain peran jual beli membuat kemampuan anak dalam mengenal lambang bilangan terlihat melalui aktivitas nyata. Kata Kunci : Anak Usia Dini, Bermain Peran, Lambang Bilangan abstract The problem in this research is the lack of ability to recognize the symbol of the numbers in group A1 in kindergarten Aisyiyah Bustanul Athfal. This study aims to The Correlation of Role Playing With Ability to Know The Symbols of Numbers In Group A1 TK. This research is a quantitative non-parametric, with the type of correlational studies or studies that look at the correlation between two variables. This study uses product moment correlation test, and the population studies with a total population of 22 coming from Group A1 TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tanjung Harapan, as well as data collection techniques using observation guidelines. The results of the study of 22 children showed a group A1 is positive correlation between role playing with the ability to recognize the symbol of numbers. The correlation between the role played by the ability to know the symbol of number 0.870 showed a very strong correlation between the role playing of X variables and Y variables Know symbol of numbers, meaning that the more often play the role of buying and selling activity will increase children's ability to recognize symbols of numbers Keywords: Early Childhood, Role Playing, Symbol Numbers

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 2540827 . Digilib
Date Deposited: 14 Oct 2016 04:12
Terakhir diubah: 14 Oct 2016 04:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24019

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir