DESI NINA HARDIYANTI, 1213022010 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN LKS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIS DI SMAN 1 SEPUTIH MATARAM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1410Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1411Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan LKS inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar siswa pada materi Fluida Statis serta untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan LKS inkuiri terbimbing pada materi Fluida Statis. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPA 1 di SMA N 1 Seputih Mataram. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen non-equivalent control grup design. Data diuji dengan analisis N-gain, uji normalitas, uji homogenitas, dan Independent Sample T Test. Hasil penelitian menunjukkan Independent Sample T Test sebesar Sig. 0,00 dengan nilai N-Gain sebesar 0,84 dari rata-rata nilai pretest sebesar 38,10 dan rata-rata nilai posttest sebesar 90,00, sehingga dapat dinyatakan terdapat pengaruh penggunaan LKS inkuiri terbimbing yang signifikan terhadap hasil belajar. Kata kunci: hasil belajar, inkuiri terbimbing, LKS
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 4745501 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Oct 2016 06:23 |
Terakhir diubah: | 26 Oct 2016 06:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24259 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |