PENGARUH PENGGUNAAN LKS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIS DI SMAN 1 SEPUTIH MATARAM

DESI NINA HARDIYANTI, 1213022010 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN LKS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIS DI SMAN 1 SEPUTIH MATARAM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1410Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1411Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan LKS inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar siswa pada materi Fluida Statis serta untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan LKS inkuiri terbimbing pada materi Fluida Statis. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPA 1 di SMA N 1 Seputih Mataram. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen non-equivalent control grup design. Data diuji dengan analisis N-gain, uji normalitas, uji homogenitas, dan Independent Sample T Test. Hasil penelitian menunjukkan Independent Sample T Test sebesar Sig. 0,00 dengan nilai N-Gain sebesar 0,84 dari rata-rata nilai pretest sebesar 38,10 dan rata-rata nilai posttest sebesar 90,00, sehingga dapat dinyatakan terdapat pengaruh penggunaan LKS inkuiri terbimbing yang signifikan terhadap hasil belajar. Kata kunci: hasil belajar, inkuiri terbimbing, LKS

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: 4745501 . Digilib
Date Deposited: 26 Oct 2016 06:23
Last Modified: 26 Oct 2016 06:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24259

Actions (login required)

View Item View Item