ANALISIS PERBANDINGAN LIKUIDITAS SAHAM DAN ABNORMAL RETURN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN KEBIJAKAN WARAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2014

ZENICKO HASABI, (1211011167) (2016) ANALISIS PERBANDINGAN LIKUIDITAS SAHAM DAN ABNORMAL RETURN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN KEBIJAKAN WARAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2014. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penerbitan waran yang dilakukan oleh perusahaan diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan investor untuk berinvestasi pada saham perusahaan yang menjadi aset dasar suatu perusahaan sehingga akan meningkatkan kapitalisasi pasar. Dampak dari penerbitan waran tersebut berpengaruh terhadap jumlah saham yang beredar dilihat dari komposisi kepemilikan saham dan jumlah saham yang akan dipegang oleh investor. Selain itu, penerbitan waran juga berpengaruh terhadap pergerakan harga saham dan volume perdagangan saham. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan rata-rata likuiditas saham dan rata-rata abnormal return pada saat sebelum dan sesudah penerbitan waran di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh 6 perusahaan yang memenuhi kriteria pengambilan sampel, dimana dilakukan pengamatan terhadap rata-rata likuiditas saham dan rata-rata abnormal return selama 10 hari sebelum dan 10 hari sesudah listing date. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara rata-rata likuiditas saham (Trading Volume Activity) dan rata-rata abnormal return sebelum dan sesudah melakukan kebijakan waran. Hal ini bisa juga disebabkan karena waran dijual terpisah dengan aset dasarnya, sehingga tidak adanya pengaruh langsung terhadap pergerakan harga saham pada perusahaan penerbit waran. Kata kunci: Likuiditas saham, abnormal return dan kebijakan waran.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 6167061 . Digilib
Date Deposited: 27 Oct 2016 06:23
Terakhir diubah: 27 Oct 2016 06:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24337

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir