PENINGKATAN PERCAYA DIRI MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK (ROLE PLAYING) PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 METRO TAHUN PELAJARAN 2015/2016

LIA DEVITA SARI, 1213052015 (2016) PENINGKATAN PERCAYA DIRI MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK (ROLE PLAYING) PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 METRO TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1514Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1515Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah percaya diri siswa rendah. Permasalahannya adalah “apakah terdapat peningkatan rasa percaya diri siswa yang rendah dengan menggunakan layanan konseling kelompok (role playing) pada siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Metro ?.” Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan rasa percaya diri siswa yang rendah dengan menggunakan layanan konseling kelompok (role playing). Penelitian ini bersifat quasi eksperimental dengan jenis desain one group pretest-posttest. Subjek penelitian sebanyak 9 orang siswa yang memiliki percaya diri rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan skala percaya diri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan percaya diri dengan mengunakan layanan konseling kelompok (role playing), dengan ratarata peningkatan sebesar 30,22 terbukti dari hasil analisis data percaya diri menggunakan uji wilcoxon, dari hasil pretest dan posttest diperoleh Zhitung= -2.668 < Ztabel 0,05 = 1,645. Dengan demikian, Ho ditolak, artinya terdapat peningkatan percaya diri dengan menggunakan layanan konseling kelompok (role playing) pada siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Metro tahun pelajaran 2015/2016. Kata kunci : konseling kelompok, role playing, percaya diri

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 0627762 . Digilib
Date Deposited: 28 Oct 2016 03:11
Terakhir diubah: 28 Oct 2016 03:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24374

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir