TUGIMAN , (1413093053) (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STRUKTURAL TIPE TWO STAY THREE STRAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN 3 MARGADADI KECAMATAN JATIAGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1309Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1310Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana model pembelajaran Two Stay Three Stray dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SDN 3 Margadadi Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan tahun pelajaran 2015/2016. Tujuan penelitian untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS pada siswa kelas V menggunakan model pembelajaran Two Stay Three Stray di SDN 3 Margadadi Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian tindakan kelas ini, terdiri dari tiga siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Alat pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian ini adalah siklus I persentase keaktifan siswa mencapai 84% siswa yang aktif. Pada siklus II persentase keaktifan siswa mencapai 88% siswa yang aktif dalam pembelajaran. Pada siklus III persentase keaktifan siswa mencapai 92% siswa yang aktif. Hasil belajar siswa siklus I persentase ketuntasan siswa mencapai 76% siswa yang telah tuntas belajar. Siklus II persentase ketuntasan belajar siswa mencapai 92% siswa yang telah tuntas belajar. Siklus III persentase jumlah ketuntasan siswa mencapai 96% siswa yang tuntas belajar. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, model pembelajaran Two Stay Three Stray
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 8857556 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Nov 2016 07:28 |
Terakhir diubah: | 08 Nov 2016 07:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24466 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |