PENINGKATAN KETERAMPILAN INTERAKSI SOSIAL DALAM KELAS MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Siti Nur Halimah, 1213052043 (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN INTERAKSI SOSIAL DALAM KELAS MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (941Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (759Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian adalah mengetahui apakah layanan konseling kelompok dapat dipergunakan untuk meningkatkan keterampilan interaksi sosial dalam kelas pada siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Metode penelitian adalah Quasi Experimental dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Subjek penelitian sebanyak 8 siswa kelas VIII yang memiliki keterampilan interaksi sosial dalam kelas rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan pedoman observasi. Hasil menunjukkan bahwa layanan konseling kelompok dapat dipergunakan untuk meningkatkan keterampilan interaksi sosial siswa dalam kelas, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji Wilcoxon, dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh Z hitung = -2.521 < Z tabel = 1,645 maka, Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci : Bimbingan & Konseling, Interaksi sosial, Konseling Kelompok

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 3925333 . Digilib
Date Deposited: 07 Dec 2016 07:02
Terakhir diubah: 07 Dec 2016 07:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24602

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir