TEGUH SETIAWATI, 1213052045 (2016) PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1279Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (684Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah kemandirian belajar siswa yang belum optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa layanan bimbingan kelompok dapat dipergunakan untuk meningkatkan kemandirian belajar pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 10 Bandar Lampung. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen semu. Bentuk penelitian eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah One-Group Pretest-Posttest, kemudian dianalisis menggunakan analisis data uji Wilcoxon Matched Pairs Test. Sybjek penelitian sebanyak 9 siswa kelas VIII. Hasil analisis statistik menunjukkan zhitung = -2,668 < ztabel = 1,645 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal tersebut menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok dapat dipergunakan untuk meningkatkan kemandirian belajar pada 9 siswa kelas VIII di SMP Negeri 10 Bandar Lampung. Kata kunci: bimbingan dan konseling, bimbingan kelompok, dan kemandirian belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 1613010 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2016 06:53 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2016 06:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24787 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |