PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

TEGUH SETIAWATI, 1213052045 (2016) PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1279Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (684Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah kemandirian belajar siswa yang belum optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa layanan bimbingan kelompok dapat dipergunakan untuk meningkatkan kemandirian belajar pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 10 Bandar Lampung. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen semu. Bentuk penelitian eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah One-Group Pretest-Posttest, kemudian dianalisis menggunakan analisis data uji Wilcoxon Matched Pairs Test. Sybjek penelitian sebanyak 9 siswa kelas VIII. Hasil analisis statistik menunjukkan zhitung = -2,668 < ztabel = 1,645 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal tersebut menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok dapat dipergunakan untuk meningkatkan kemandirian belajar pada 9 siswa kelas VIII di SMP Negeri 10 Bandar Lampung. Kata kunci: bimbingan dan konseling, bimbingan kelompok, dan kemandirian belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: 1613010 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2016 06:53
Last Modified: 22 Dec 2016 06:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24787

Actions (login required)

View Item View Item