Rika Rahmawati, 1423021051 (2016) DESAIN DIDAKTIS DENGAN MODEL INKUIRI UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN DAN DISPOSISI PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS (kasus: Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel pada Siswa Kelas VII MTsN 1 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016). Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2806Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1366Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk dengan bentuk pengembangan desain didaktis, kemampuan dan disposisi pemecahan masalah matematis siswa dalam materi persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel dengan model pembelajaran inkuiri. Penelitian ini mengacu pada prosedur Borg and Gall, yaitu diawali dari studi pendahuluan berupa analisis kebutuhan, penyusunan desain didaktis, validasi desain didaktis dilanjutkan dengan revisi, ujicoba lapangan dilanjutkan revisi, dan uji lapangan dilanjutkan revisi. Hasil uji lapangan menunjukkan bahwa produk yang disusun belum sepenuhnya memenuhi kriteria desain didaktis. Karena materi yang disampaikan masih mengikuti susunan materi yang ada pada buku paket. Selain itu, soal yang diberikan dalam desain didaktis belum melatih siswa untuk memecahkan masalah secara sistematis. Kemampuan dan disposisi pemecahan masalah siswa setelah menggunakan desain didaktis belum menunjukkan perubahan yang signifikan. Kata kunci :desain didaktis, pemecahan masalah, disposisi pemecahan masalah
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA |
Pengguna Deposit: | 4217507 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2016 08:40 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2016 08:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24809 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |