PENGARUH CUSTOMER INTIMACY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survei pada Pelanggan Toko Restu Lampung Tengah)

I KADEK OKA SUCANDRA , (1316051041) (2016) PENGARUH CUSTOMER INTIMACY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survei pada Pelanggan Toko Restu Lampung Tengah). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (72Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1686Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPISI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1347Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel customer relations, market supports, komunikasi, dan perhatian secara parsial terhadap loyalitas pelanggan Toko Restu Lampung Tengah serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel customer relations, market supports, komunikasi, dan perhatian secara simultan terhadap loyalitas pelanggan Toko Restu Lampung Tengah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatif, populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Toko Restu Lampung Tengah. Variabel independen pada penelitian ini adalah customer intimacy yang diimplementasikan dalam empat faktor yaitu customer relations (X1), market supports (X2), komunikasi (X3), dan perhatian (X4), sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan dan pembahasan uji t, hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel perhatian (X4) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toko Restu Lampung Tengah, sedangkan variabel customer relations (X1), variabel market supports (X2), dan variabel komunikasi (X3) berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toko Restu Lampung Tengah, berdasarkan hasil uji f, diperoleh nilai fhitung sebesar 6,426 dan ftabel sebesar 2,53, sehingga dapat disimpulkan bahwa fhitung > ftabel yang artinya bahwa ada pengaruh secara simultan antara variabel customer relations (X1), variabel market supports (X2), variabel komunikasi (X3), dan variabel perhatian (X4) terhadap loyalitas pelanggan Toko Restu Lampung Tengah. Kata kunci: Customer Intimacy, Loyalitas Pelanggan ABSTRACT This study intend to find out how much customer relations, market supports, communication, and attention are effect as partially customer’s loyalty of Toko Restu Central Lampung and second one to find out how much customer relations, market supports, communication, and attention are effect as simultaneous customer’s loyalty of Toko Restu Central Lampung. This type of study is explanatory research and populations in this study are customer’s Toko Restu of Central Lampung. The independent variable in this study is customer intimacy that implemented in four factors: customer relations (X1), market supports (X2), communication (X3), and attention (X4) while dependent variable in this study is customer loyalty. Based on the calculation and discussion t test, the results of this study show that attention variables (X4) significantly effects customer loyalty Toko Restu Central Lampung while customer relations (X1), market supports (X2,) and communication (X3) have’t significant effect customer loyalty of Toko Restu Central Lampung, based on f test result, obtain f count of 6,426 and f table of 2,53 then it can be concluded that f count > f table which means that there are simultaneous influence between customer relations (X1), market supports (X2), communication (X3,) and attention (X4) to customer loyalty of Toko Restu Central Lampung. Keywords: Customer Intimacy, Customer Loyalty

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 4580407 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2016 09:02
Last Modified: 22 Dec 2016 09:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24817

Actions (login required)

View Item View Item