EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Sendangagung Lampung Tengah Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016)

DEWI MUTIASARI, 1213021017 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Sendangagung Lampung Tengah Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.PDF
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1149Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1058Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model problem based learning (PBL) ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Sendangagung Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2015/2016. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B yang diambil dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah posttest only control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan model PBL efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa, ditunjukkan dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti PBL lebih baik dari siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, proporsi siswa dengan kemampuan komunikasi yang baik setelah mengikuti PBL lebih dari 60% . Kata kunci: problem based learning, kemampuan komunikasi matematis, pembelajaran konvensional.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 4770576 . Digilib
Date Deposited: 23 Dec 2016 02:19
Terakhir diubah: 23 Dec 2016 02:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24832

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir