Marlita Kristanti, 1013053063 (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE NUMBER HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS I A SDN 08 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Universitas Lampung, FKIP.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (225Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (213Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (194Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (416Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (327Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (312Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini berlatar belakang dari rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas I A SD Negeri 08 Metro Timur pada pembelajaran tematik. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran tipe Numbered Heads Together (NHT) pada kelas I A dengan jumlah 26 siswa yang terdiri dari 13 siswa perempuan dan 13 siswa laki-laki. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Prosedur penelitian dilaksanakan melalui proses pengkajian berdaur, yang terdiri dari 4 tahap, yaitu (1) perencanaan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Penelitian dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan. Data penelitian diperoleh melalui lembar observasi dan tes formatif (kognitif). Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran tipe NHT dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran tematik. Dengan demikian penelitian ini dinyatakan berhasil. Pada siklus I rata-rata siswa untuk rata-rata hasil belajar kognitif yaitu 65,76, sikap dengan rata-rata 65,96 kategori “baik”, dan keterampilan dengan rata-rata 57,70 dengan kategori “cukup terampil”. Pada siklus II siswa mencapai hasil belajar meningkat dengan rata-rata 75,76 kategori “Baik”, sikap 71,34 kategori “baik”, dan keterampilan mendapatkan nilai 73,07 kategori “terampil”. Kata kunci : aktivitas belajar, hasil belajar, number heads together.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 080727 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Aug 2014 04:15 |
Terakhir diubah: | 15 Aug 2014 04:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2484 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |