PENGARUH AKTIVITAS PEMBELAJARAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI I WAY HUWI KECAMATAN JATI AGUNG

DESTIANA, 1213053029 (2016) PENGARUH AKTIVITAS PEMBELAJARAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI I WAY HUWI KECAMATAN JATI AGUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2126Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN .pdf

Download (1784Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPS siswa di kelas IV SD Negeri 1 Way Huwi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas pembelajaran model cooperative learning tipe picture and picture terhadap hasil belajar IPS siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Sampel pada penelitian ini yaitu kelas IVA dengan jumlah siswa 34 siswa. Teknik Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive. Teknik Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, tes, dan dokumentasi. Instrumen utama yang digunakan adalah tes. Teknik Analisis data menggunakan regresi linier. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa terdapat pengaruh aktivitas pembelajaran model cooperative learning tipe picture and picture terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 1 Way Huwi Kecamatan Jati Agung. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa yang mengikuti pembelajaran IPS menggunakan model cooperative learning tipe picture and picture pada kelas IVA dengan nilai posttest lebih besar dari nilai pretest. Kata Kunci: aktivitas pembelajaran, hasil belajar IPS, picture and picture.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 8117708 . Digilib
Date Deposited: 23 Dec 2016 07:32
Terakhir diubah: 23 Dec 2016 07:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24865

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir