PENGARUH POSTING SIGERFOODIES DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT FOLLOWERS DALAM BERWISATA KULINER

Mayangsari Dwinta Putri, 1116031120 (2016) PENGARUH POSTING SIGERFOODIES DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT FOLLOWERS DALAM BERWISATA KULINER. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1159Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (817Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Saat ini wisata kuliner merupakan salah satu kegiatan yang tak terlepas dari kehidupan masyarakat modern. Tujuan mereka melakukan kegiatan wisata kuliner adalah untuk mencari kepuasan dengan cara menikmati sajian-sajian kuliner di daerah tertentu. Fenomena tersebut mendasari banyaknya berbagai macam kuliner yang ada di media sosial khususnya instagram, dan salah satu akun instagram yang banyak menarik perhatian khalayak atau pengguna media sosial instagram adalah akun yang bernama Sigerfoodies. Akun Sigerfoodies dikemas dalam konsep yang sederhana dan menarik, dengan melalui 3 owner yang mempunyai keahlian dalam mengambil gambar makanan dan diposting ke instagram yang diasumsikan dapat menarik minat followers untuk melakukan kegiatan wisata kuliner, mengingat instagram merupakan salah satu media sosial yang paling dekat dengan masyarakat saat itu. Berdasarkan dari latar belakang tersebut, maka diperoleh rumusan masalah penelitian yaitu “Seberapa besar pengaruh posting Sigerfoodies di instagram terhadap minat followers dalam berwisata kuliner”.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh posting Sigerfoodies di instagram terhadap minat followers dalam berwisata kuliner. Khalayak yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah para followers di akun instagram Sigerfoodies sebanyak 36.600. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner, dengan teknik analisa data menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 17.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa besarnya pengaruh posting Sigerfoodies di instagram terhadap minat followers dalam berwisata kuliner sebesar 56,3%, sedangkan 43,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Tingkat korelasi antara posting Sigerfoodies di instagram terhadap minat followers dalam berwisata kuliner arahnya positif dan berada pada tingkat yang kuat, dimana nilai koefisien relasi (R) didapat sebesar 0,751. Terdapat pengaruh posting Sigerfoodies di instagram terhadap minat followers dalam berwisata kuliner. Hal ini terbukti dengan Thitung = 7,51 > nilai Ttabel = 1,658. Kata kunci: instagram, posting Sigerfoodies, followers, minat berwisata kuliner. ABSTRACT Currently, culinary tour is one activity that’s inseparable from modern life. The purpose of their activities is a culinary tour to find satisfaction in a way to enjoy culinary offerings in certain area. The phenomenon underlies many assorted culinary in particular instagram social media, and the one instagram account that a lot of appeal to your audience or instagram social media users is an account named Sigerfoodies. Sigerfoodies accounts concept packed is simple and attractive, with over 3 owners who have expertise in taking pictures of food and posted to instagram is assumed be able to attract followers to engage in culinary tour, considering instagram is one of the social media that’s closest to the people at that time. Based on this background, the obtained formulation of research problems is "How much influence Sigerfoodies posts on instagram for interest of followers in culinary tour". The purpose of this study was to determine the effect of the Sigerfoodies post in instagram for interest of followers in a culinary tour. Audiences who were respondents in this study are the followers on Sigerfoodies instagram account as much as 36,600. This study uses a quantitative approach with respondents number was 100 respondents using purposive sampling method. The instrument research used is a questionnaire, with analysis data techniques using simple linear regression SPSS 17.0 program. The result of this study indicate that the influence of the Sigerfoodies post on instagram for interest of followers in culinary tour at 56.3%, while 43.7% is influenced by factors not examined in this study. The degree of correlation between Sigerfoodies posts on instagram for interest of followers in culinary tour is positive direction and at a strong level, where the value of the coefficient relation (R) obtained at 0,751. There is the influence of Sigerfoodie post on instagram for interest of followers in culinary tour. This was proved by t = 7.51> table t = 1.658. Keywords : Instagram, Sigerfoodie post, followers, interest culinary tour.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HF Commerce
> N Visual arts (General) For photography, see TR
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 4358645 . Digilib
Date Deposited: 23 Dec 2016 08:41
Terakhir diubah: 23 Dec 2016 08:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24873

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir