STUDI TENTANG PEMAHAMAN GURU TERHADAP PENILAIAN AUTENTIK JENIS PORTOFOLIO PADA KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN PPKN DI SMP NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Nina Widiyanti, 1013032083 (2014) STUDI TENTANG PEMAHAMAN GURU TERHADAP PENILAIAN AUTENTIK JENIS PORTOFOLIO PADA KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN PPKN DI SMP NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Universitas Lampung, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (343Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (392Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (215Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (289Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (239Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (397Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pemahaman guru dalam melaksanakan penilaian autentik pada kurikulum 2013 mata pelajaran PPKN Di SMP negeri 1 bandar lampung Tahun pelajaran 2013/2014. Metode dalam penilitian ini adalah deskriptif dengan subjek penelitian guru PPKN yang berjumlah 4 orang yang akan dijadikan sebagai sampel dalam penelitian. Teknik pokok yang digunakan adalah angket, sedangkan wawancara dan dokumentasi sebagai teknik penunjang. Hasil penelitian menunjukan pemahaman guru terhadap penilaian autentik jenis portofolio dengan indikator pemahaman konsep penilaian portofolio 2 orang atau 50% kategori memahami, 1 orang atau 25% katerogi kurang memahami dan 1 orang atau 25% kategori tidak memahami. Kemampuan merancang dan menerapkan portofolio 1 orang atau 25% kategori memahami, 2 orang atau 50% katerogi kurang memahami dan 1 orang atau 25% kategori tidak memahami. Kemampuan menilai hasil belajar portofolio 1 orang atau 25% kategori memahami, 1 orang atau 25% katerogi kurang memahami dan 2 orang atau 50% kategori tidak memahami. Sehingga dari hasil penelitian tersebut dapat diketahui bahwa terdapat 2 responden dari 4 responden kurang memahami terhadap penilaian autentik jenis portofolio.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 312198 . Digilib
Date Deposited: 15 Aug 2014 03:49
Terakhir diubah: 14 Mar 2015 03:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2506

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir