STUDI TENTANG PEMAHAMAN GURU TERHADAP PENILAIAN AUTENTIK JENIS PORTOFOLIO PADA KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN PPKN DI SMP NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Nina Widiyanti, 1013032083 (2014) STUDI TENTANG PEMAHAMAN GURU TERHADAP PENILAIAN AUTENTIK JENIS PORTOFOLIO PADA KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN PPKN DI SMP NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Universitas Lampung, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (343Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (392Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (215Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (289Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (239Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pemahaman guru dalam melaksanakan penilaian autentik pada kurikulum 2013 mata pelajaran PPKN Di SMP negeri 1 bandar lampung Tahun pelajaran 2013/2014. Metode dalam penilitian ini adalah deskriptif dengan subjek penelitian guru PPKN yang berjumlah 4 orang yang akan dijadikan sebagai sampel dalam penelitian. Teknik pokok yang digunakan adalah angket, sedangkan wawancara dan dokumentasi sebagai teknik penunjang. Hasil penelitian menunjukan pemahaman guru terhadap penilaian autentik jenis portofolio dengan indikator pemahaman konsep penilaian portofolio 2 orang atau 50% kategori memahami, 1 orang atau 25% katerogi kurang memahami dan 1 orang atau 25% kategori tidak memahami. Kemampuan merancang dan menerapkan portofolio 1 orang atau 25% kategori memahami, 2 orang atau 50% katerogi kurang memahami dan 1 orang atau 25% kategori tidak memahami. Kemampuan menilai hasil belajar portofolio 1 orang atau 25% kategori memahami, 1 orang atau 25% katerogi kurang memahami dan 2 orang atau 50% kategori tidak memahami. Sehingga dari hasil penelitian tersebut dapat diketahui bahwa terdapat 2 responden dari 4 responden kurang memahami terhadap penilaian autentik jenis portofolio.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Depositing User: 312198 . Digilib
Date Deposited: 15 Aug 2014 03:49
Last Modified: 14 Mar 2015 03:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2506

Actions (login required)

View Item View Item