BERLIAN BR SINULINGGA, 1213033015 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMA YADIKA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1506Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1507Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan penelitian pendahuluan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Sejarah kelas XI IPS SMA Yadika Bandar Lampung hanya 10 siswa yang nilainya mampu melewati KKM. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, peneliti menggunakan Model Pembelajaran Mind Mapping yang menuntut siswa berpikir tentang apa yang dipelajari, berdiskusi dengan teman, kemudian membuat peta pikiran mengenai materi sehingga siswa lebih memahami materi yang dipelajari yang berpengaruh terhadap hasil belajarnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh positif yang signifikan model pembelajaran Mind Mapping terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Sejarah siswa kelas XI IPS SMA Yadika Bandar Lampung?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif yang signifikan model pembelajaraan Mind Mapping terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Sejarah siswa kelas XI IPS SMA Yadika Bandar Lampung. Metode penelitian ini adalah eksperimen. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, tes, dokumentasi, dan kepustakaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dengan rumus Uji Eta dan Uji F. Hasil analisis yang diperoleh peneliti yaitu nilai ( )= 0,6 dan F0 = 55,38 > F(1)(68) = 4,13 artinya H0 ditolak dan H1 diterima maka dapat disimpulkan ada pengaruh positif yang signifikan model pembelajaran Mind Mapping terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Sejarah siswa kelas XI IPS SMA Yadika Bandar Lampung tahun Ajaran 2015/2016.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LA History of education > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 3627279 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Jan 2017 04:09 |
Terakhir diubah: | 05 Jan 2017 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25072 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |