HUBUNGAN AKTIVITAS BELAJAR PADA MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS 2 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

Okta Darma Yudha, 1213033058 (2016) HUBUNGAN AKTIVITAS BELAJAR PADA MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS 2 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2142Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1708Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan observasi pendahuluan di SMA Negeri 8 Bandar Lampung, diketahui motivasi belajar siswa terbilang rendah. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas belajar siswa. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, peneliti mencoba meningkatkan aktivitas belajar siswa melalui model pembelajaran Teams Games Tournament yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran di dalam kelas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan mental activities pada model pembelajaran Teams Gams Tournament (TGT) terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS 2 pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 8 Bandar Lampung tahun ajaran 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan mental activities pada model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS 2 pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 8 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen, dengan desain One-Shot Case Study. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dengan menggunakan uji koefisien korelasi spearman. Berdasarkan analisis data yang dilakukan menggunakan uji koefisien korelasi spearman diperoleh hasil t0 (4,346) > ttabel (2,064). Dari penelitian ini disimpulkan bahwa ada hubungan mental activities pada model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS 2 pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 8 Bandar Lampung tahun ajaran 2015/2016.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LA History of education
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 6901955 . Digilib
Date Deposited: 19 Jan 2017 08:58
Terakhir diubah: 19 Jan 2017 08:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25155

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir