PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK MOTOR SCOOTER MATIC VESPA PIAGGIO (Studi pada Komunitas Modern Vespa Addict Lampung)

ARDI RIYANSA, 1346051004 (2017) PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK MOTOR SCOOTER MATIC VESPA PIAGGIO (Studi pada Komunitas Modern Vespa Addict Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL dan ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2199Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2200Kb) | Preview

Abstrak

Perkembangan pada dunia usaha telah diwarnai dengan berbagai macam persaingan, Persaingan pasar yang semakin ketat secara tidak langsung menuntut produsen sepeda motor untuk mempertahankan loyalitas konsumennya. Dengan maraknya bermunculan brand community yang tidak lain adalah komunitas yang mempergunakan kendaraan satu merek dan model, produsen berkeyakinan bahwa komunitas adalah pasar potensial masa depan. Tipe penelitian ini adalah penelitian eksplanasi. Populasi penelitian ini adalah pengguna Sepeda Motor Scooter Matic Vespa Piaggio pada Komunitas Modern Vespa Addict Lampung berjumlah 185 orang, teknik sampel dengan rumus Slovin sehingga jumlah sampel 65 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Analisis data regresi linear berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan legitimasi (X1) terhadap loyalitas merek (Y). Ada pengaruh signifikan loyalitas merek oposisi (X2) terhadap loyalitas merek (Y). Ada pengaruh signifikan merayakan sejarah merek (X3) terhadap loyalitas merek (Y). Ada pengaruh signifikan berbagi cerita merek (X4) terhadap loyalitas merek (Y). Ada pengaruh signifikan integrasi dan mempertahankan anggota (X5) terhadap loyalitas merek (Y). Ada pengaruh signifikan membantu dalam penggunaan merek (X6) terhadap loyalitas merek (Y). Secara simultan bahaw ada pengaruh signifikan Brand Community terhadap loyalitas merek pada Motor Scooter Matic Vespa Piaggio Komunitas Modern Vespa Addict Lampung. Saran hasil penelitian ini dapat menjadi masukan bagi beberapa pihak yang berkepentingan dan bermanfaat terhadap perusahaan. Sehingga perusahaan akan tetap mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Kata kunci: Brand Community, Loyalitas Merek abstract The development of the business world has colored with various kinds of competition, the increasingly fierce market competition indirectly demanding motorcycle manufacturers to maintain customer loyalty. With the rise of popping brand community which is a community that uses the brand and model of the vehicle, the manufacturer believes that the community is a potential market for the future. Type of the research is explanatory research. Population is the user on Motorcycle Scooter Matic Vespa Piaggio on Community Modern Vespa Addict Lampung totaled 185 people, sample of 65 people, with formula Slovin. The technique of collecting data using questionnaires. Hypothesis testing using t test and F test data analysis multiple linear regression. The results of partial there was a significant influence on the legitimacy of (X1) on brand loyalty (Y). There was a significant effect of brand loyalty opposition (X2) on brand loyalty (Y). There was a significant influence celebrate the brand's history (X3) on brand loyalty (Y). There was a significant influence share brand stories (X4) on brand loyalty (Y). There was a significant effect of integration and retaining members (X5) on brand loyalty (Y). No significant effect of aid in the use of the brand (X6) on brand loyalty (Y). Simultaneously bahaw no significant effect on brand loyalty Brand Community on Piaggio Vespa Motor Scooter Matic Community Addict Modern Vespa Lampung. Suggestions results of this study can be input for multiple stakeholders and beneficial to the company. So that the company will maintain the company's survival. Keywords: Brand Community, Brand Loyalty

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 6523450 . Digilib
Date Deposited: 20 Jan 2017 07:07
Last Modified: 20 Jan 2017 07:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25162

Actions (login required)

View Item View Item