ANALISIS KEMAMPUAN MENARIK KESIMPULAN DAN MENERAPKAN KONSEP PADA MATERI ASAM-BASA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E

Sukardi, HERNI AGUSTIANI (2013) ANALISIS KEMAMPUAN MENARIK KESIMPULAN DAN MENERAPKAN KONSEP PADA MATERI ASAM-BASA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (448Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (179Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (203Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (250Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (298Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (46Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam menarik kesimpulan dan menerapkan konsep pada materi asam-basa melalui penerapan model pembelajaran Learning Cycle 3E untuk siswa kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 12 Ban-dar Lampung. Penelitian ini merupakan pre-eksperimen dengan one shot case study. Analisis data adalah analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data da-pat disimpulkan bahwa untuk kemampuan menarik kesimpulan, hampir separuh siswa pada kelompok tinggi berkriteria sangat baik dan sebagian besar berkriteria baik. Pada kelompok sedang sebagian kecilnya berkriteria sangat baik dan hampir seluruhnya berkriteria baik. Pada kelompok rendah sebagian kecil berkriteria sa-ngat baik, sebagian besar berkriteria baik dan sebagian kecil lainnya berkriteria cukup. Untuk kemampuan menerapkan konsep, hampir seluruh kelompok tinggi berkriteria sangat baik dan sebagian kecil berkriteria baik. Pada kelompok sedang sebagian kecil berkriteria sangat baik; sebagian besar berkriteria baik dan sebagi- Herni Agustiani an kecil lainnya berkriteria cukup. Pada kelompok rendah hampir separuhnya berkriteria sangat baik, hampir separuh berkriteria baik dan hampir separuh lainnya berkriteria cukup. Kata kunci : Learning Cycle 3E, kemampuan menarik kesimpulan, menerapkan konsep, kelompok kognitif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 08 Jan 2014 07:15
Terakhir diubah: 08 Jan 2014 07:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/252

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir