PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MODEL CORE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Negeri 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016)

lita yunida, 1423021034 (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MODEL CORE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Negeri 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3908Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana mengembangkan bahan ajar yang berupa modul matematika berbasis model CORE serta efektifitasnya terhadap kemampuan koneksi matematis dan self efficacy siswa. Penelitian ini diawali dari studi pendahuluan, penyusunan modul, validasi modul, uji coba lapangan awal, dan uji lapangan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Negeri 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Data penelitian diperoleh melalui tes koneksi matematis dan skala self efficacy. Uji efektivitas dilakukan untuk mengetahui pengaruh modul berbasis model CORE terhadap kemampuan koneksi matematis dan analisis sikap dilakukan untuk mengetahui kecenderungan self efficacy siswa. Hasil studi pendahuluan menunjukkan kebutuhan dikembangkannya modul. Penyusunan modul dilakukan dengan menyusun draft modul dan semua komponennya berdasarkan panduan penyusunan modul dari Depdiknas 2008. Modul matematika berbasis model CORE untuk materi pembelajaran spldv kelas VIII SMP terdiri dari bagian awal, inti, dan akhir. Hasil validasi menunjukkan bahwa modul telah memenuhi standar kelayakan isi, media, dan bahasa. Hasil uji coba lapangan awal menunjukkan bahwa modul termasuk dalam kategori baik. Hasil uji lapangan dalam penelitian ini berupa modul matematika berbasis model CORE pada materi spldv. Hasil uji efektifitas penggunaan modul menunjukkan siswa telah memenuhi kriteria ketuntasan minimal dalam kemampuan koneksi matematis. Kecenderungan self efficacy siswa setelah menggunakan modul matematika berbasis model CORE tidak menunjukkan perubahan yang signifikan. Kata kunci : koneksi matematis, modul, CORE, self efficacy.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Magister Ilmu Matematika
Pengguna Deposit: 0919096 . Digilib
Date Deposited: 02 Feb 2017 03:51
Terakhir diubah: 02 Feb 2017 03:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25434

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir