PENGGUNAAN KONSELING RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY (REBT) DALAM MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 1 Seputih Raman Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2016/2017)

YESSY ARY ESTIANI SUTOPO , 1213052051 (2016) PENGGUNAAN KONSELING RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY (REBT) DALAM MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 1 Seputih Raman Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (937Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (937Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian untuk mengetahui untuk mengetahui penggunaan konseling rational emotive behaviour therapy dalam meningkatkan percaya diri siswa. Metode penelitian ini adalah bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini, meliputi sumber data primer yang yang diperoleh dari pengamatan langsung dan wawancara kedua subjek penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, observasi dan wawancara. Teknik analisis data, yaitu: reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penelitian konseling rational emotive behaviour therapy dapat dikatakan berhasil. Hal ini dibuktikan dengan adanya perubahan kedua subjek pada saat sebelum dan sesudah pelaksanaan konseling dilakukan. Perubahan yang dialami kedua subjek, seperti yakin dengan kemampuan yang dimiliki, mampu berpikir secara logis dan rasional, berani bersosialisasi dengan teman-temannya, dan berani mengutarakan argumentasinya serta bertanya ketika ada diskusi kelompok. Adapun peningkatan percaya diri siswa setelah mengikuti konseling dengan pendekatan rational emotive behaviour therapy sebesar 51 %. Kata kunci: bimbingan dan konseling, konseling rational emotive behaviour therapy, percaya diri.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 1167904 . Digilib
Date Deposited: 14 Feb 2017 04:21
Terakhir diubah: 14 Feb 2017 04:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25558

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir