PENGARUH MEDIA PRESENTASI PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

MARDIANSYAH, 1213033044 (2017) PENGARUH MEDIA PRESENTASI PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3282Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2210Kb) | Preview

Abstrak

Kualitas pendidikan tercermin pada hasil belajar siswa yang digambarkan dengan perilaku dan nilai yang diperoleh disekolah. Hasil belajar siswa dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah media pembelajaran yang digunakan dalam menyampaikan materi. Pemanfaatan media dalam pembelajaran digunakan sebagai alat bantu untuk menjelaskan materi yang ingin disampaikan dalam pembelajaran, penggunaan media dapat memvisualisasikan materi lebih menarik dan menjadi lebih mudah dimengerti oleh siswa, salah satu media baru yang memiliki tampilan fresh, unik, menarik, dan memiliki kecanggihan dalam memperbesar serta memperkecil tampilan adalah media presentasi Prezi. Berdasarkan Latar belakang diatas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan media presentasi prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPA SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016. Dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan media presentasi prezi terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPA di SMA Negeri 13 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain true eksperimental desing tipe post-tes only control group. Hasil analisis data yang telah dilakukan dengan uji Eta menunjukan adanya pengaruh yang positif dengan nilai kekuatan hubunganya sebesar 0,407 yang memiliki arti cukup dan nilai signifikan menggunakan uji F sebesar 15,50 dengan Ftabel 3,96 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan media presentasi prezi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPA SMA Negeri 13 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Depositing User: 3207602 . Digilib
Date Deposited: 14 Feb 2017 07:57
Last Modified: 14 Feb 2017 07:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25569

Actions (login required)

View Item View Item