ERNAWATI, 1213053044 (2016) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2391Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2006Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 2 Metro Pusat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model cooperative learning tipe STAD terhadap hasil belajar kognitif matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, menggunakan rancangan quasi-experimen metode non-equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan non-tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak untuk mengukur hasil belajar dan angket untuk mendapatkan data penerapan model STAD. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung = 2,29 > ttabel = 2,02, maka terdapat pengaruh yang positif dan signifikan penerapan model cooperative learning tipe STAD terhadap hasil belajar matematika. Kata kunci: cooperative learning, STAD, hasil belajar, matematika.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 0737924 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Feb 2017 08:02 |
Terakhir diubah: | 20 Feb 2017 08:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25639 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |