PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 METRO PUSAT

ERNAWATI, 1213053044 (2016) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2391Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2006Kb) | Preview

Abstrak

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 2 Metro Pusat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model cooperative learning tipe STAD terhadap hasil belajar kognitif matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, menggunakan rancangan quasi-experimen metode non-equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan non-tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak untuk mengukur hasil belajar dan angket untuk mendapatkan data penerapan model STAD. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung = 2,29 > ttabel = 2,02, maka terdapat pengaruh yang positif dan signifikan penerapan model cooperative learning tipe STAD terhadap hasil belajar matematika. Kata kunci: cooperative learning, STAD, hasil belajar, matematika.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 0737924 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2017 08:02
Last Modified: 20 Feb 2017 08:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25639

Actions (login required)

View Item View Item