HUBUNGAN KEMAMPUAN BELAJAR MANDIRI DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PPKN DI PAKET C DI DESA WIYONO KECAMATAN GEDUNG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN AJARAN 2016/2017

MELIANSARI , 1313032050 (2017) HUBUNGAN KEMAMPUAN BELAJAR MANDIRI DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PPKN DI PAKET C DI DESA WIYONO KECAMATAN GEDUNG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (898Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2404Kb)

Abstrak

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan hubungan kemampuan belajar mandiri dengan hasil belajar mata pelajaran PPKn di Paket C di Desa Wiyono Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran tahun ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan adalah korelasi dengan pendekatan kuantitatif, subyek penelitian yang berjumlah 38 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan wawancara. Analisi data menggunakan Chi Kuadrat. Hasil penelitian adalah terdapat hubungan yang positif antara kemampuan belajar mandiri dengan hasil belajar mata pelajaran PPKn di Paket C di Desa Wiyono Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran, dimana kemampuan belajar mandiri peserta didik cenderung kurang mandiri karena keterbatasan waktu belajar serta minimnya fasilitas belajar dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PPKn cenderung sedang, hanya berkisar antara 60 – 70 dalam kategori keeratan sedang. Kata kunci: hasil belajar PPKn, kemampuan belajar mandiri, pembelajaran PPKn

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: J Political Science > JA Political science (General)
L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Depositing User: 3241425 . Digilib
Date Deposited: 28 Feb 2017 03:38
Last Modified: 28 Feb 2017 03:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25825

Actions (login required)

View Item View Item