PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2010-2014)

Ervina, 0911031043 (2017) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2010-2014). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3636Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3351Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan dengan menggunakan kepemilikan manajemen, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan (annual report), perusahaan yang diambil sebagai sampel 20 perusahaan yang dilakukan secara purposive sampling dan jumlah observasi yang dilakukan selama tahun 2010-2014 adalah 100 item observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS 22.0, serta pengujian asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap pengungkapa CSR, sedangkan kepemilikan manajemen dan profitabilitas tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci : Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajemen, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 0569445 . Digilib
Date Deposited: 01 Mar 2017 02:17
Terakhir diubah: 01 Mar 2017 02:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25838

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir