EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2015/2016)

SEPTI NURLAILI , 1213021066 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1061Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMABAHASAN.pdf

Download (1062Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Gallery Walk merupakan salah satu tipe model pembelajaran koopertif yang pembelajarananya menggunakan media dinding untuk dipamerkan. Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran kooperatif tipe gallery walk ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Desain yang digunakan adalah The Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP 2 Metro tahun pelajaran 2015/2016 sebanyak 204 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel dalam penelitian adalah siswa pada kelas VIII-F dan VIII-H yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes uraian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe gallery walk tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Kata kunci: Efektivitas, Gallery Walk, Pemahaman Konsep

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 3160612 . Digilib
Date Deposited: 02 Mar 2017 03:18
Terakhir diubah: 02 Mar 2017 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25916

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir