IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KONSEP FOTOSINTESIS DAN RESPIRASI TUMBUHAN DI SMP KELAS VIII SE-KECAMATAN SEPUTIH AGUNG KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2015/2016

DWI PUSPITAYANI, 1213024019 (2017) IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA KONSEP FOTOSINTESIS DAN RESPIRASI TUMBUHAN DI SMP KELAS VIII SE-KECAMATAN SEPUTIH AGUNG KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1506Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1289Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan miskonsepsi siswa pada konsep Fotosintesis dan Respirasi Tumbuhan serta faktor yang berpengaruh terhadap miskonsepsi siswa SMP Kelas VIII se-Kecamatan Seputih Agung. Sampel penelitian terdiri dari 339 siswa dipilih menggunakan teknik purposive sampling dan desain deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah soal tes miskonsepsi dan angket. Data dianalisis dengan Certainty of Response Index (CRI) sedangkan angket dianalisis dengan menggunakan uji korelasi pearson. Hasil data menunjukkan tingkat pemahaman konsep siswa pada materi Fotosintesis dan Respirasi Tumbuhan memiliki persentase terbesar pada kategori “miskonsepsi” yaitu 56,61% dengan kriteria “sedang”. Miskonsepsi paling banyak dialami siswa pada konsep Fotosintesis dan Respirasi Tumbuhan sebesar 58,22 dengan kriteria “sedang”. Hasil uji korelasi pearson menunjukkan faktor yang mempengaruhi miskonsepsi siswa pada penelitian ini adalah motivasi siswa dan metode pembelajaran. Kata kunci: Certainty of Response Index (CRI), fotosintesis, miskonsepsi, respirasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 6016878 . Digilib
Date Deposited: 10 Mar 2017 08:09
Terakhir diubah: 10 Mar 2017 08:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26062

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir