DESSY PUSPITASARI RUSDIANA , 1343021002 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1019Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1020Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model problem based learning ditinjau dari kemampuan berpikir kritis dan self confidence siswa. Penelitian ini menggunakan design post test only control group. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam sebelas kelas yaitu kelas VIII A – VIII K. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII B dan VIII E yang dipilih dengan teknik gabungan yaitu teknik purposive dan teknik random sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan ialah instrumen tes untuk melihat kemampuan berpikir kritis siswa yang terdiri dari soal posttest dan instrumen non tes untuk melihat self confidence siswa. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model problem based learning efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kritis dan self confidence siswa. Kata kunci: berpikir kritis, efektivitas, problem based learning, self confidence.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 8987161 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Mar 2017 03:58 |
Terakhir diubah: | 24 Mar 2017 03:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26104 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |