EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

DESSY PUSPITASARI RUSDIANA , 1343021002 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1019Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1020Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model problem based learning ditinjau dari kemampuan berpikir kritis dan self confidence siswa. Penelitian ini menggunakan design post test only control group. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam sebelas kelas yaitu kelas VIII A – VIII K. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII B dan VIII E yang dipilih dengan teknik gabungan yaitu teknik purposive dan teknik random sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan ialah instrumen tes untuk melihat kemampuan berpikir kritis siswa yang terdiri dari soal posttest dan instrumen non tes untuk melihat self confidence siswa. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model problem based learning efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kritis dan self confidence siswa. Kata kunci: berpikir kritis, efektivitas, problem based learning, self confidence.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 8987161 . Digilib
Date Deposited: 24 Mar 2017 03:58
Last Modified: 24 Mar 2017 03:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26104

Actions (login required)

View Item View Item