SITI FATIMAH, 1013053090 (2014) PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR TEMATIK MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS PADA SISWA KELAS IV C SD NEGERI 01 METRO UTARA. Universitas Lampung, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (307Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (337Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (427Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (769Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (155Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar tematik siswa kelas IV C SD Negeri 01 Metro Utara. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar tematik siswa melalui model cooperative learning tipe TGT. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan dalam tiga siklus. Teknik pengumpulan data adalah tes dan nontes. Alat pengumpul data adalah lembar kuesioner, lembar observasi, dan tes tertulis. Data dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning tipe TGT dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar tematik siswa. Rata-rata nilai motivasi belajar klasikal pada siklus I 44,64 kategori “Cukup”, siklus II 57,14 kategori “Cukup”, dan siklus III 81,03 kategori “Sangat Baik”. Rata-rata persentase ketuntasan sikap percaya diri klasikal pada siklus I 49,99% kategori “Sedang”, siklus II 64,28% kategori “Tinggi”, dan siklus III 81,03% kategori “Sangat Tinggi”. Persentase ketuntasan nilai pengetahuan klasikal pada siklus I 60,71% kategori “Tinggi”, siklus II 71,43% kategori “Tinggi”, dan siklus III 82,75% kategori “Sangat Tinggi”. Rata-rata persentase ketuntasan keterampilan berkomunikasi klasikal pada siklus I 57,14% kategori “Sedang”, siklus II 71,43% kategori “Tinggi”, dan siklus III 84,48% kategori “Sangat Tinggi”. Kata kunci : motivasi, hasil belajar, model cooperative learning tipe TGT
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 626224 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Aug 2014 04:20 |
Terakhir diubah: | 15 Aug 2014 04:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2612 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |