Efektivitas Model Pembelajaran Siklus Belajar Empiris Induktif (SBEI) Dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa Pada Materi Laju Reaksi Kimia

Johannes, JOHAN ADHI NUGROHO (2013) Efektivitas Model Pembelajaran Siklus Belajar Empiris Induktif (SBEI) Dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa Pada Materi Laju Reaksi Kimia. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2.Cover dalam.pdf - Published Version

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1.Abstrak.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.Persetujuan.pdf - Published Version

Download (1459Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5.Pernyataan.pdf - Published Version

Download (318Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10.Daftar isi.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (318Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (450Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img] Archive
3. Lampiran.zip - Published Version

Download (3173Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran Siklus Belajar Empiris Induktif (SBEI) pada materi laju reaksi dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bandar Lampung semester genap Tahun 2011-2012 dengan kelas XI IPA 3 dan XI IPA 1 sebagai sampel. Penelitian ini mengunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model pembelajaran SBEI diukur berdasarkan peningkatan gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata n-gain penguasaan konsep siswa untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,10 dan 0,64. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji perbedaan dua rata-rata dengan uji t’. Berdasarkan pengujian hipotesis, kelas yang diterapkan model pembelajaran SBEI memiliki nilai penguasaan konsep yang lebih tinggi dari pada kelas yang diterapkan dengan pembelajaran konvensional. Dari hasil pengujian hipotesis disimpulkan bahwa model pembelajaran SBEI efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi laju reaksi kimia. Kata kunci: Laju reaksi, SBEI, penguasaan konsep.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 11 Jan 2014 04:06
Terakhir diubah: 11 Jan 2014 04:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir