Johannes, JOHAN ADHI NUGROHO (2013) Efektivitas Model Pembelajaran Siklus Belajar Empiris Induktif (SBEI) Dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa Pada Materi Laju Reaksi Kimia. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
2.Cover dalam.pdf - Published Version Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1.Abstrak.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.Persetujuan.pdf - Published Version Download (1459Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.Pernyataan.pdf - Published Version Download (318Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10.Daftar isi.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (318Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (450Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
Archive
3. Lampiran.zip - Published Version Download (3173Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran Siklus Belajar Empiris Induktif (SBEI) pada materi laju reaksi dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bandar Lampung semester genap Tahun 2011-2012 dengan kelas XI IPA 3 dan XI IPA 1 sebagai sampel. Penelitian ini mengunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model pembelajaran SBEI diukur berdasarkan peningkatan gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata n-gain penguasaan konsep siswa untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,10 dan 0,64. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji perbedaan dua rata-rata dengan uji t’. Berdasarkan pengujian hipotesis, kelas yang diterapkan model pembelajaran SBEI memiliki nilai penguasaan konsep yang lebih tinggi dari pada kelas yang diterapkan dengan pembelajaran konvensional. Dari hasil pengujian hipotesis disimpulkan bahwa model pembelajaran SBEI efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi laju reaksi kimia. Kata kunci: Laju reaksi, SBEI, penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 11 Jan 2014 04:06 |
Terakhir diubah: | 11 Jan 2014 04:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/262 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |