PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMPN 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Ficha Diah Putri, 1313021032 (2017) PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMPN 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). Universitas Lampung, Lampung, Indonesia.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img] Text
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45Mb) | Request a copy
[img]
Preview
Text
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (45Mb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMPN 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017) Oleh Ficha Diah Putri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model guided discovery learning terhadap kemampuan representasi matematis dan self confidence siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 20 kelas dan menggunakan teknik purposive sampling, terpilih siswa kelas VIII J dan VIII K sebagai sampel penelitian ini. Desain yang digunakan adalah posttest only control group design. Kesimpulan penelitian ini adalah model guided discovery learning secara umum tidak berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis dan self confidence siswa, namun kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti model guided discovery learning lebih tinggi daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata kunci: guided discovery learning, representasi matematis, self confidence

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 0650387 . Digilib
Date Deposited: 26 Apr 2017 02:10
Last Modified: 26 Apr 2017 02:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26381

Actions (login required)

View Item View Item