EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI POKOK ASAM-BASA

Open, LAURENCE MART SIHALOHO (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI POKOK ASAM-BASA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (621Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (395Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (160Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (196Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (455Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (6Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelaja-ran Learning Cycle 5E (LC 5E) dalam meningkatkan motivasi belajar dan pengu-asaan konsep siswa pada materi pokok asam-basa di SMA Perintis 2 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA3 sebagai kelas kontrol. Efektivitas model pembelajaran LC 5E diukur berdasarkan adanya perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen, dengan menggu-nakan uji perbedaan dua rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai n-Gain motivasi belajar untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing sebesar 0,65 dan 0,75; dan nilai rata-rata n-Gain penguasaaan konsep untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,35 dan 0,49. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran LC 5E efektif dalam meningkatkan motivasi belajar dan penguasaan konsep siswa. Kata kunci: pembelajaran LC 5E, motivasi belajar,dan penguasaan konsep

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 08 Jan 2014 07:38
Terakhir diubah: 08 Jan 2014 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir