PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

LINDA , PERMASIH (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Masters thesis, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (898Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (748Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRACT The problem in this research are This research was Classroom Action Research Results of this study prove that the writing skills of text exposition in class X of Office Administration 3 SMK Negeri 1 Bandar Lampung increased after learning o write text exposition through the method of assignment. Results of the writing est text exposition in cycle l shows the average value of 74.71 and in the cycles il shows the average value of 84.08. From these results it can be seen an increase in students' skills in writing texts exposition from cycle to cycle ll l of 9.67 points or 67,27%. Results of the actions carried out up to 11 cycles have met the success ndicators of product that 80% of students get a score greater than or equal to 75 out of a maximum score of 100 after a given action. Overall in the second cycle of all aspects and criteria written exposition has increased significantly. It can be concluded that the use of the method of assignment is considered successful and can improve the ability to write text exposition in class X SMK Negeri 1 Bandar Lampung. Keywords: Improvement, Writing Text Exposition, Giving Methods Task ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah Penelitian ini berjenis Penelitian Tindakan Kelas Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa keterampilan menulis teks eksposisi pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran 3 SMK Negeri 1 Bandar Lampung mengalami peningkatan setelah dilakukan pembelajaran menulis teks eksposisi melalui metode pemberian tugas. Hasil tes menulis teks eksposisi pada siklus I menunjukkan nilai rata-rata 74,41 dan pada siklus II menunjukkan nilai rata-rata 84,08. Dari hasil tersebut dapat diketahui peningkatan keterampilan siswa dalam menulis teks eksposisi dari siklus I ke siklus II sebesar 9,67 poin atau 67.27%. Hasil dari tindakan yang dilakukan hingga siklus II telah memenuhi indikator keberhasilan produk yaitu 85% siswa mendapatkan skor lebih dari atau sama dengan 75 dari skor maksimal 100 setelah diberikan tindakan. Secara keseluruhan pada siklus II semua aspek dan kriteria menulis eksposisi mengalami peningkatan yang signifikan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode pemberian tugas dinilai berhasil dan dapat meningkatkan kemampuan menulis teks eksposisi pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Bandar Lampung. Kata Kunci: Peningkatan, Menulis Teks Eksposisi, Metode Pemberian Tugas

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia
Pengguna Deposit: 66402113 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2023 04:09
Terakhir diubah: 31 Jul 2023 04:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26523

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir