RISKA SRIHARYANTI, 1313053141 (2017) PENGEMBANGAN DESAIN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL PADA SISWA KELASV TEMA 6 SUBTEMA 2 DI SD NEGERI 2LABUHAN RATU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SRKIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1820Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2779Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah: belum adanya desain pembelajaran (RPP) model discovery learning yang berbasis HOTS. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1). Kondisi dan potensi sekolah untuk melaksanakan model pembelajaran discovery learning berbasis HOTS, 2). Proses pembelajaran menggunakan desain pembelajaran (RPP) dengan model discovery learning berbasis HOTS, 3). mengukur tingkat efektivitas, efesiensi dan daya tarik desain pembelajaran (RPP) model discovery learning berbasis HOTS. Metode penelitian yang digunakan adalah Research & Development (R&D). Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 2 Labuhan Ratu. Sampel penelitian adalah siswa kelas VA dan VB SD Negeri 2 Labuhan Ratu. Tehnik pengumpulan data adalah observasi, angket dan tes. Dari hasil uji coba pada penelitian pengembangan ini bahwa desain pembelajaran yang diterapkan dinyatakan efektif berdasarkan hasil nilai belajar siswa yang meningkat, efesien waktu yang digunakan lebih sedikit dari yang direncanakan serta adanya daya tarik/kemenarikan siswa terhadap penerapan desain pembelajaran, sehingga berdasarkan analisi hipotesis menggunakan uji pairet sampel t-test dinyatakan ada perbedaan yang signifikan terhadap penerapan desain pembelajaran menggunakan model pembelajaran discovery learning berbasis HOTS. Kata Kunci: Discovery Learning, Higher Order Thinking Skill, Desain Pembelajaran.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 13370836 . Digilib |
Date Deposited: | 19 May 2017 07:13 |
Terakhir diubah: | 19 May 2017 07:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26662 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |