Septa Dewi Kesuma, 1313031076 (2017) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETWO STAY TWO STRAY DAN TIPE COOPERATIVE SCRIPT DENGAN MEMPERTIMBANGKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS X IPS SMA N 1 TERBANGGI BESAR TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1997Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1643Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETWO STAY TWO STRAY DAN TIPE COOPERATIVE SCRIPT DENGAN MEMPERTIMBANGKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS X IPS SMA N 1 TERBANGGI BESAR TAHUN PELAJARAN 2016/2017 Oleh Septa Dewi Kesuma Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi antara siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan Cooperative Script dengan mempertimbangkan kecerdasan adversitas. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu. Populasi penelitian adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Terbanggi Besar semester genap tahun pelajaran 2016/2017 yang terdiri dari 6 kelas sebanyak 189 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Random Sampling. Diperoleh kelas X IPS 1 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 32 siswa dan kelas X IPS 2 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 28 siswa. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan:(1)Ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Cooperative Script. (2)Hasil belajar ekonomi siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Cooperative Script pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas tinggi. (3)Hasil belajar ekonomi siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray lebih rendah dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Cooperative Script pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas rendah. (4)Ada interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan adversitas siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Kata Kunci: Kecerdasan Adversitas, Hasil Belajar, Two Stay Two Stray, Cooperative Script.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 28624298 . Digilib |
Date Deposited: | 30 May 2017 03:53 |
Terakhir diubah: | 30 May 2017 03:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26707 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |