YESI WULAN SARI, 1313053171 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IVB SD NEGERI 1 SIMBARWARINGINTAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1410Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (948Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas IVB SD Negeri 1 Simbarwaringin kecamatan Trimurjo kabupaten Lampung Tengah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model cooperative learning tipe team assisted individualization terhadap hasil belajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperimen the non equivalent control group. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan soal tes tertulis, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data kuantitatif. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians dan program statistical product and service solution menunjukkan bahwa Hα diterima dan H0 ditolak. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model cooperative learning tipe team assisted individualization terhadap hasil belajar kognitif IPS siswa kelas IVB SD Negeri 1 Simbarwaringin tahun pelajaran 2016/2017. Kata kunci: hasil belajar, IPS, team assisted individualization
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 21962023 . Digilib |
Date Deposited: | 30 May 2017 06:28 |
Terakhir diubah: | 30 May 2017 06:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26714 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |