UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) SISWA KELAS IV A PADA SEKOLAH DASAR NEGERI SIDOSARI NATAR LAMPUNG SELATANTAHUN PELAJARAN2016/2017

SITI MARYANI, 1313093108 (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) SISWA KELAS IV A PADA SEKOLAH DASAR NEGERI SIDOSARI NATAR LAMPUNG SELATANTAHUN PELAJARAN2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (134Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2692Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2693Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) pada pembelajaran di kelas IV A SDN Sidosari Kec. Natar Lampung Selatan tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah adalah peneletian tindakan kelas, dilaksanakan dengan dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap yang diawali dengan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan aktivitas guru dan siswa dalam proses pembelajaran. Analisis data menggunakan Analisis Data Kualitatif dan kantitatif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dalam proses pembelajaran pada siswa kelas IV A SDN Sidosari dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata nilai aktivitas siswa pada siklus I sebanyak 23 siswa atau 66,7%, dan siklus II sebanyak 29 siswa atau 87,8%. Kesimpulan, penerapan model pembelajaran STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV A SDN Sidosari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017. Kata kunci : aktivitas, hasil belajar, STAD.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 21504605 . Digilib
Date Deposited: 31 May 2017 04:15
Terakhir diubah: 31 May 2017 04:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26727

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir