EVALUASI INTEGRITAS PELAYANAN PUBLIK MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI DI PTSP KOTA METRO

DESTI EKA RAHMAWATI, 1316041016 (2017) EVALUASI INTEGRITAS PELAYANAN PUBLIK MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI DI PTSP KOTA METRO. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1910Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1454Kb) | Preview

Abstrak

Etika harus dimiliki oleh pejabat publik. Kurangnya nilai etika, dapat menimbulkan berbagai persoalan diantaranya ialah korupsi. Birokrasi masih dianggap suatu hal yang negatif dalam pelayanan publik. Untuk itu diperlukan adanya reformasi birokrasi. Reformasi ini dapat berupa reformasi pelayanan bebas KKN. Reformasi pelayanan bebas dari KKN melalui integritas pelayanan publik menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Penelitian ini dilakukan di Kantor PTSP Kota Metro serta beberapa instansi terkait, seperti Inspektorat Kota Metro dan Ombudsman RI Perwakilan Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisi evaluasi integritas pelayanan publik di PTSP Kota Metro dan menemukan kendala yang dihadapi PTSP Kota Metro dalam implementasi integritas pelayanan publik. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dan pembahasan menunjukan bahwa evaluasi integritas pelayanan publik di PTSP Kota Metro cukup baik. Target pun telah terpenuhi, namun tidak pada penguatan pengawasan. Adapun kendala yang dihadapi adalah adanya peraturan dari pemerintah yang berubah, kurangnya sumber daya manusia yang mumpuni dan kurangnya ketersediaan anggaran Kata Kunci : Etika, Korupsi, Birokrasi, Pelayanan Publik, Integritas Pelayanan Publik. EVALUATION INTEGRITY OF PUBLIC SERVICE TOWARDS THE REGION FREEOF CORRUPTION AND BUREAUCRATIC AREAS CLEAN SERVING AT PTSP OF METRO CITY Ethic must be haven by public servant. Public servant who didn’t have ethic could be make a problem, its problem is corruption. Bureuctaric considered a something problem that negative. So, it needed a reform of bureucratic. Reform of bureucratic can be a reform of free servant of KKN. It can be sure with integrity of public servant toward the region free of corruption and bureucratic areas clean serving. This research was conducted in PTSP of Metro City as well as some relevant agencies, there are the Inspectorate of Metro City and Ombudsman RI of Lampung The purpose of this research was to analyze the evaluation Integrity of public service in PTSP of Metro City as well as finding obstacles faced by PTSP of Metro City. The methods used in this research was the qualitative approach. Data collection techniques used are observation, interview and documentation. Result and discussion shows that evaluation integrity of public service in PTSP of Metro City is good enough. All of targets have been well done, but not of strengthening supervision. As for the obstacles faced in the implementation integrity of public service are changing of regulation that made by government, the lack of qualified human resources andthe lack of estimate resources Keyword : Etich, Corruption, bureucratic, public service, integrity of public service

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > H Social Sciences (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi negara
Depositing User: 10019178 . Digilib
Date Deposited: 02 Jun 2017 07:02
Last Modified: 02 Jun 2017 07:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26748

Actions (login required)

View Item View Item