PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 6 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 3 KELAS V SDN 1 METRO UTARA

RESTA RISTIANI, 1313053132 (2017) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 6 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 3 KELAS V SDN 1 METRO UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNVIERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1238Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1126Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan hasil pengamatan dan observasi di kelas V SDN1 Metro Utara permasalahan yang timbul dalam proses pembelajaran yaitu rendahnya hasil belajar siswa yakni 11 orang siswa dari 28 orang siswa yang mencapai nilai ketuntasan belajar berdasarkan KKM yang telah di tentukan yaitu 68. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe scramble terhadap hasil belajar siswa tema organ tubuh manusia dan hewan sub tema tubuh manusia pembelajaran 3 kelas V SDN 1Metro Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah N-Gain. Hasil penelitian menunjukkan, nilai N-Gain kelas eksperimen sebesar 0,43 dan nilai N-Gain kelas kontrol sebesar 0,33. Berdasarkan hasil uji hipotesis thitung = 2,692 > ttabel = 2,005 (α=0,05), maka Ha diterima dengan kesimpulan terdapat pengaruh yang signifikan dan positif pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: hasil belajar, scramble, tematik

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 25214598 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2017 07:12
Terakhir diubah: 13 Jun 2017 07:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26845

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir