STUDI PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) DAN SCRAMBLE DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 BELITANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

SITI NUR KHOLIFAH, 1343031007 (2017) STUDI PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) DAN SCRAMBLE DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 BELITANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1852Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2224Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) dan Scramble dengan memperhatikan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII SMP Negeri 2 Belitang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah treatment by level. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 8 kelas dengan jumlah 237 siswa dan sampel yang digunakan 2 kelas dengan jumlah 57 siswa yang ditentukan melalui cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-tes dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) Ada perbedaan aktivitas belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) dibandingkan dengan model Scramble pada mata pelajaran IPS Terpadu, (2) Nilai Rata-rata aktivitas belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model Course Review Horay (CRH) lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran yang menggunakan model Scramble pada siswa yang memiliki minat belajar tinggi pada mata pelajaran IPS Terpadu, (3) Nilai Rata-rata aktivitas belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model Scramble lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran yang menggunakan model Course Review Horay (CRH) pada siswa yang memiliki minat belajar rendah pada mata pelajaran IPS Terpadu, (4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan minat belajar pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Aktivitas Belajar, CRH, Minat Belajar, Scramble

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 24739379 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2017 07:18
Terakhir diubah: 13 Jun 2017 07:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26857

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir